Mengenali Penyebab Alergi Kulit

Mengenali penyebab alergi kulit.- Selamat datang di website obat alergi kulit, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai penyebab alergi kulit.

obat+alergi+kulit.jpegDalam istilah kedokteran, alergi kulit disebut dermatitis kontak alergi. Alergi dapat dipicu oleh beberapa penyebab. Alergen adalah unsur asing yang secara keliru dianggap berbahaya oleh sistem kekebalan tubuh sehingga jika terpapar bisa mengakibatkan reaksi alergi. Alergen hanya berdampak pada mereka dengan alergi
Alergi merupakan penyakit atau kondisi medis yang tidak menular. Seseorang akan memiliki kecenderungan untuk mengalami alergi apabila memiliki riwayat genetik (faktor keturunan) dan faktor lingkungan. Kedua faktor tersebut tidak dapat dipisahkan, karena alergi terjadi karena interaksi antara kedua faktor tersebut yaitu ketika tubuh yang mempunyai genetik sensitif mengalami kontak dengan zat alergen (penyebab alergi).

Penyebab Alergi Kulit

Terdapat banyak sekali penyebab terjadinya alergi pada kulit, untuk penyebab yang paling umum di alami oleh setiap orang karena faktor genetika atau keturunan. Faktor genetika sering kali mewarisi sistem kekebalan tubuh yang lemah. Selain itu alergi kulit  juga dapat disebabkan oleh virus yang ditandai dengan timbulnya penyakit cacar air dan parasit. Parasit penyebab dari  alergi kulit dapat ditemui dari berbagai objek seperti makanan, peralatan, hingga bahan-bahan kosmetik Anda seperti lation, gel krim, dan kosmetik lainnya.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah penyebab alergi kulit yang harus diwaspadai :

  • Kandungan pada antibiotik
    Antibiotic topical merupakan jenis antibiotik yang sering digunakan untuk mengatasi pertolonga pertama pada kecelakaan. Jenis yang biasa digunakan dapat berupa krim ataupun salep. Namun terkadang, zat yang bernama Neomycin sulfate yang terkandung dalam antibiotik ini dapat menimbulkan masalah kesehatan lainnya, salah satunya yaitu alergi dan iritasi. Oleh karena itu jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif sebaiknya tidak menggunakannya.
  • Logam pada pewarna rambut
    Seperti yang kita ketahui, hampir setiap orang gemat berganti cat pada rambutnya. Akan tetapi seseorang yang sering melakukan hal ini sangat rentan sekali terkena alergi kulit. Hal ini dikarenakan sebagian besar pewarna rambut mengandung Cobalt chloride. Zat inilah yang dapat menyebabkan kulit mudah alergi dan iritasi.
  • Mengkonsumsi seafood
    Banyak orang yang mengaku gatal-gatal setelah ia mengonsumsi seafood. Jika hal ini terjadi, maka dapat disimpulkan bahwa ia mengalami alergi pada makanan laut. Umumnya gatal-gatal yang dirasakan seseorang setelah mengonsumsi makanan laut memiliki beberapa alasan, yang pertama adalah bahwa ia memang alergi makanan laut yang kedua adalah karena senyawa pada makanan laut memang dapat meningkatkan resiko alergi pada kulit.
  • Parfum
    Meskipun dapat memberikan aroma yang sedap pada tubuh, parfum yang mengandung zat balsam peru juga dapat memicu terjadinya alergi. Menurut penelitian yang dilakukan di Klinik Mayo, menyatakan bahwa kandungan tersebut memang dapat membuat kulit iritasi dan alergi.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang penyebab alergi kulit, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

SARAN PENGOBATAN

Untuk informasi pengobatan alergi kulit secara herbal dan juga alami, anda bisa hubungi SATELIT HERBAL di No (0812.2442.9800) atau (PIN BB : 2B489FF8) atau anda bisa mengunjungi website kami dengan Klik => Obat Alergi Kulit

 Terimakasih atas kunjungannya 🙂

posted by.obatalergikulitalami.mkes.info

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*