Penyebab Alergi Dingin Yang Harus Diketahui

Penyebab alergi dingin yang harus diketahui.- Selamat datang di website obat alergi kulit, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang penyebab alergi dingin.

Penyebab-alergi-dinginAlergi dingin atau dalam istilah medis disebut urtikaria dingin adalah reaksi kulit pada dingin yang menyebabkan munculnya bilur yang terasa gatal dan kulit menjadi berwarna kemerahan. Tingkat keparahan gejala alergi dingin yang muncul pada masing-masing orang berbeda-beda. Sebagian orang bisa sampai kehilangan kesadaran, mengalami tekanan darah yang sangat rendah, dan bahkan yang terparah bisa menyebabkan kematian. Usia remaja adalah usia yang paling sering terkena alergi dingin, namun biasanya akan menghilang sepenuhnya dalam waktu beberapa tahun.

Faktor Penyebab Alergi Dingin

Untuk penjelasan lebih mendetail mengenai alergi udara dingin, berikut beberapa faktor penyebab alergi dingin yang diketahui.

  • Musim hujan merupakan alasan pertama mengapa alergi dapat terjadi. Itu karena udara sekitar akan berubah menjadi dingin ketika hujan maupun ketika sudah selesai hujan. Alergi dingin dapat kambuh pada kondisi cuaca ini. Pertumbuhan jamur dan tungau debu juga akan meningkat tajam ketika musim hujan datang. Bakteri penyebab kulit gatal pun akan ikut meningkat tajam.
  • Kelembaban udara yang meningkat tajam di sekitar rumah juga dapat menjadi faktor penyebab alergi dingin. Di mana kulit akan terpengaruh oleh kelembaban udara sekitar Anda, kulit akan berubah menjadi lebih sensitif, rasa dingin pun akan benar-benar terasa.
  • Yang ketiga, alergi dingin tentu saja terjadi karena cuaca dingin di sekitar rumah, atau tempat berlibur Anda di daerah dataran tinggi.
  • Berikutnya, alergi juga dapat timbul jika antibodi tubuh Anda terpengaruh oleh cuaca dingin sekitar. Karena itu kulit pun akan menjadi bengkak dan terasa gatal. Bengkak dan rasa gatal tersebut terjadi karena tubuh memproduksi zat histamine berlebihan, dengan tujuan supaya tubuh tak merasakan dingin. Ini juga termasuk penyebab alergi dingin yang cukup sering.
  • Perbedaan suhu juga menjadi salah satu penyebab. Khususnya, jika suhu di sekitar itu berbeda dengan suhu rumah, maka alergi dingin dapat kambuh.

Alergi Dingin Berupa Biduran

Alergi dingin ada juga yang berupa biduran, Mungkin Anda juga sudah pernah mendengar atau bahkan anda terkena biduran. Alergi dingin biduran merupakan gangguan kulit yang sudah umum dijumpai, disebabkan karena kulit mengalami alergi pada kondisi cuaca sekitar yang dingin. Pada beberapa daerah, gangguan biduran juga memiliki nama lain Kaligata. Gejala jika Anda terkena gangguan kulit biduran ini yaitu muncul banyak benjolan kecil dengan warna sedikit kemerahan, terasa panas dan gatal yang semakin digaruk, maka akan semakin gatal. Alergi dingin biduran ini benar-benar sangat menyiksa.
Rasa gatal yang ditimbulkan benar-benar membuat Anda tergoda untuk menggaruknya, tetapi semakin digaruk justru semakin menjadi-jadi, karena biduran akan semakin menyebar ke daerah kulit yang lainnya. Rasa seperti ditusuk jarum juga akan Anda rasakan jika terkena alergi dingin biduran ini. Yang juga ikut membuat Anda merasa tak nyaman adalah ketika udara sekitar sudah tak terlalu dingin lagi, ketika menjelang siang, dan gangguan alergi dingin berupa biduran sudah menghilang, maka Anda akan merasa perih. Rasa perih tersebut datang karena luka yang diakibatkan saat Anda menggaruk dengan cukup keras ketika biduran. Luka tersebut akan tetap tersisa pada kulit walaupun biduran sudah menghilang.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentanga penyebab alergi dingin, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Saran Pengobatan

Untuk informasi pengobatan alergi dengan cara herbal dan juga alami, silahkan anda hubungi SATELIT HERBAL di No. 0812.2442.9800 atau PIN BB 2B489FF8 atau anda juga bisa mengunjungi website kami => obatalergikulitalami.mkes.info

Terimakasih atas kunjungannya 🙂

posted by. Obat Alergi Kulit Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*