Tanda Tanda Naiknya Asam Lambung

Tanda Tanda Naiknya Asam Lambung.- Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengar asam lambung naik, lalu apa yang dimaksud naiknya asam lambung serta apa sajakah gejalanya ?

asam-lambung-tinggi-minIdealnya asam lambung jelas terletak di lambung, tapi jika produksi asam lambung yang terlalu berlebihan menyebabkan asam lambung naik  hingga ke dada, tenggorokan bahkan kerongkongan, terjadi aliran balik isi lambung ke atas, Saat naik, asam lambung berikut makanan yang di urainya ikut ke luar dari lambung. Jika hal ini terjadi anda pasti akan merasakan nyeri, mual dan juga rasa panas yang tidak nyaman. naiknya asam lambung atau yang sering di sebut penyakit GERD adalah suatu keadaan di mana terjadi komplikasi asam lambung, naiknya asam labung ke dada dan ke kerongkongan akan terjadi peradangan dan infeksi bahkan terjadi tukak yang membahayakan bagi lambung dan organ lainnya.

Tanda Tanda Naiknya Asam Lambung

Tanda tanda naiknya asam lambung biasanya ditandai dengan :

  • Perut terasa mual dan kembung
    Salah satu efek lanjutan dari gejala naiknya asam lambung adalah terasa mual pada bagian lambung dan perut anda. rasa mual ini akan muncul karena adanya rasa perih dan nyeri pada bagian lambung anda, sehingga seolah – olah bagian lambung terasa begah dan kembung karena naiknya asam lambung. Biasanya mual – mual ini juga akan dirasakan setelah mengkonsumsi makanan yang bersifat asam.
  • Muntah – muntah
    Salah satu gejala naiknya asam lambung adalah muntah – muntah. Berbeda dengan muntah biasa karena efek makanan atau efek dari penyakit lain, biasanya sebelum muntah akan diawali oleh gejala reflux atau naiknya asam lambung ke kerongkongan hingga mulut dan diikuti dengan lambung yang terasa mual dan kembung setelah mengkonsomsi makanan yang memiliki kadar asam yang tinggi.
  • Bersendawa
    Bersendawa merupakan salah satu gejala lanjutan dari reflux atau naiknya asam lambung kea rah kerongkongan hingga mulut. Biasanya, sendawa akan muncul sangat sering dan berulang – ulang terutama dalam jjangka waktu dimana asam lambung anda mengalami kenaikan dan belum teratasi. Terkadang gejala ini juga disertai dengan rasa mual dan juga keinginan untyuk muntah.
  • Mulut terasa pahit
    Selain bersendawa dan muntah muntah, gejala lain dari asam lambung, terutama merupakan lanjutan dari gejala reflux yang terjadi pada tubuh penderitanya adalah kondisi mulut yang terasa pahit. Mulut dapat terasa pahit karena efek dari asam lambung yang naik hingga ke mulut, sehingga zat asam akan menimbulkan efek pahit pada bagian mulut.
  • Sulit menelan makanan
    Terkadang gejala lain yang muncul karena naiknya asam lambung seseorang adalah sulit menelan makanan. Hal ini terjadi karena terkadang asam lambung yang naik hingga ke tenggorokan menyebabkan saluran tersebut agak tersumbat dan membuat penderitanya merasa bahwa bagian tenggorokannya mengalami benjolan – benjolan yang menghalangi prosesetertelannya makanan menuju ke lambung.
  • Laringitis
    Laringitis merupakan suatu bentuk peradangan yang muncul pada bagian laring atau pita suara. Laryngitis dapat terjadi karena naiknya zat asam ke daerah kerongkongan dan tenggorokan sehingga dapat meninfeksi bagian pita suara seseorang, walaupun tidak sampai merusak pita suara. Berikut ini adalah efek dari laryngitis :

    • Rasa nyeri dan sakit pada bagian kerongkongan hingga tenggorokan
    • Suara berubah menjadi serak dan parau
    • Sulit menelan makanan atau merasakan sakit ketika akan menelan makanan
  • Nafas menjadi bau
    Sifat asam dapat merusak bau mulut. Asam lambung yang sudah naik hingga ke mulut, selain akan menyebabkan rasa pahit pada rongga mulut, akan menimbulkan efek bau mulut yang tidak sedap. Hal ini akan memmbuat anda menjadi tidak nyaman ketika berinteraksi dengan orang lain, sehingga akan membuat anda dijauhi orang karena bau mulut anda.
  • Munculnya air liur yang berlebihan
    Salah satu gejala lain dari naiknya asam lambung adalah produksi air liur yang bertambah banyak dan berlebihan. Munculnya air liur yang berlebihan ini biasanya merupakan tanda dari proses pembersihan iritan – iritan yang berada pada lambung

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk para pembaca semua.

INFO PENGOBATAN

Untuk pengobatan penyakit asam lambung dengan cara herbal dan alami anda bisa menghubungi SATELIT HERBAL melalui :

Kontak Kami:
Tlpn : 0812.2459.8008
SMS : 0812.2442.9800
Pin BBM : D26B1DF1
Whatsapp : 0812.2442.9800

Atau bisa juga  mengunjungi website obat penyakit asam lambung => obatpenyakitasamlambung.mkes.info

Terimakasih atas kunjungannya 🙂

posted  by.  obatalergikulitalami.mkes.info

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*